KESIAPSIAGAAN ANGGOTA SAT SABHARA DALAM MENJALANI KEGIATAN PENGAMANAN PESPARAWI XII & GULKARHUTLA DI WILKUM MAPOLRESTA PONTIANAK KOTA


Pontianak - Sat Sabhara, Pihak Polri selalu siap untuk mengabdikan diri mereka dalam menjaga Keamanan kegiatan pesparawi termasuk menjaga dari bencana asap yang akhir-akhir ini mulai muncul lagi karena beberapa pekan terakhir Pontianak dan Kalbar tidak diguyur hujan sehingga titik panas dan titik api mulai bermunculan.

Kasat Sabhara Polresta Pontianak Kota Kompol Edy Haryanto, SH, MH ia tegaskan pihaknya selalu siap untuk memberikan bantuan dan membackup Manggala Agni dan BPBD Kota Pontianak dan Kubu Raya dalam menangani Karhutla.
Setiap hari selalu melakun patroli untuk memantau baik secara sama-sama dengan instansi lainnya maupun dari Kodim sendiri.

"Setiap harinya ada 1 pleton yang stanby melakukan patroli baik di Pontianak maupun Kubu Raya serta dilaksanakan juga oleh setiap Polsek," ucapnya.
Saat patroli pihaknya melakukan pengecekan diwilayah yang rawan Karhutla atau masyarakat yang sengaja melakukan pembakaran

"Kita juga rutin melakukan sosialisasi pada masyara
kat saat membuka lahan. Tim akan segera memadamkan apabila melihat tiitk api," tegasnya.
Pihaknya akan tegas menindak dengan mengamankan pelaku pembakaran apabila ada pelaku.

"Kami akan tangkap dan serahkan pada polres dan polsek, kemaren kita menangkap lima orang di Desa Arang Limbung dan diserahkan pada Polres untuk ditindak lanjut," pungkasnya.




"SAT SABHARA POLRESTA PONTIANAK KOTA KAMI SIAP MELINDUNGI , MELAYANI DAN MENGAYOMI MASYARAKAT" . . ARTIKEL INI DI BUAT OLEH : M. HIZBUL AZMI . . . . FOLLOW KAMI DI : INSTAGRAM

Komentar